MAKE UP PEMULA DAN BERBANDINGANNYA

 MAKE UP PEMULA DAN BERBANDINGANNYA 


Hallo schӧne Laute apa kabar? apakah dari kalian ada yang sedang merantau nan jauh dari indonesia?. Aku cewek kampung yang baru dateng di spanyol, waktu di indonesia aku gak pernah fokus ngurus diri, dan waktu sampe di spanyol aku baru baru sadar adanya perbedaan dalam hal skincare di karenakan cuaca dan produk-produk skincare. Dulu aku di indonesia tahun 2018 budget skincare dan make up itu kurang lebih 300 ribu, aku masih inget kurang lebih produk dari wardah dan pixy kebanyakan dan aku juga keseharian cuma pakai pensil alis dan dan lipstick . 

Dua bulan setelah datang semua produk  yang aku bawa semua habis dan juga skincarenya gak cocok dengan cuaca yang saat itu winter yang otomatis aku lebih butuh pelembab yang kadarnya tinggi. wajahku mulai tumbuh bintik brutusan dan kering banget, aku langsung kalang kabut takut gimana caranya balikin biar wajah normal kembali. ya otomatis beli skincare dong , tapi 2 tahun aku nyari skincare dari produk local sampe brand yang menurutku tidak murah, dari beli dan tidak cocok dan sayang dibuang jadi harus dipakai sampe habis. aku bahkan gak ingat berapa uang yang sudah aku habiskan untuk beli skincare. 

akhirnya aku mencoba produk korea yang dijual dengan sangat terbatas di salah satu drugstore barcelona. aku merasa cocok dengan produk tersebut akan tetapi produk-produknya sangat terbatas contoh mereka punya oil cleanser dan face mask yang mana sangat membantu kulitku, dan aku mulai mencari produk-produk asia yang bisa aku temukan di barcelona. untuk pelembab aku menemukan di toko muji yang mana ada 2 tipe pelembab yang sangat cocok untuk aku yang satu pelembab untuk musim panas dan kedua pelembab untuk musim dingin. hasilnya sangat bagus dikulitku akan tetapi semu produk asia harganya mahal sekali. aku mulai cari produk korea dan jepang dari internet yang mana lebih murah daripada langsung datang ke toko. 

akhir dari pencarianku yang panjang soal skincare adalah:

1. muji - refreshing moisturizing milk

2. muji -  anti- aging moisturizing

3. nacific - whitening essence

4. some by mi - yuja niacin blemish care serum

5.garnier - spot proof sunscreen

6. la roche posay - transforming care for very dry lips.

7. mediheal - ampoule mask

8. freeman - purifying avocado + oatmeal claymask

gak terlalu banyak tapi sangat membantu sekali buat wajah aku dan cuaca di spanyol yang berganti-ganti. apakah ada yang mengalami kesulitan yang sama dengan dunia per-skincare-an ? 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WAKUL SUROBOYO ( WARUNG KULINER )

MASTERPIECE KARAOKE SURABAYA

PERSYARATAN AWAL MENIKAH DENGAN WARGA NEGARA ASING