CARA BELI KARTU METRO DI BARCELONA ( AIRPORT )

Hola Schoene Leute

Apa kabar kalian semua ? adakah dianatara kalian yang mau jalan-jalan ke spanyol? atau bahkan sudah perjalanan ke spanyol? .  Jadi sekedar info saja kalau di bandara barcelona terdapat beberapa angkutan umum , di antaranya taxi , bis A1 & A2  dan metro ( kereta bawah tanah   ). Bus A1 untuk pergi ke plaza catalunya dan mulainya dari terminal 1 atau international  , A2 untuk pergi ke plaza catalunya yang mulai dari terminal 2 . Untuk A1 dan A2  di patok dengan harga 5,60 euro atau kalo di rupiahkan sekitar 96.513 ribu rupiah.  Kalo mau ke pusat barcelona naik taxi perjalanan sekitar kurang lebih 40 menit dan pekiraan harga adalah 45 euro atau sekitar 775.000  . Dimana-mana taxi emang mahal ya teman-teman tapi menurut aku mahalnya keterlaluan sih. Dan perlu di ingat zona 1 adalah seluruh barcelona.

Nah kali ini aku mau bahas cara beli kartu metro yang ada di bandara. Karena cara beli kartu metro dari bandara sama tempat lain itu beda Schoene Leute. Jika kalian sudah di pusat kota cara beli kartu metro gampang banget . Tapi dibandara bakalan ribet banget dan ada petugas yang ngebantu untuk beli. karena biasanya banyak turis dan antri panjang gitu deh dan bahasa spanyol adasih opsi bahasa inggris tapi kadang bikin bingung. kalo udah di pusat kota gak bakalan itu antri kalian. 

OKAY step pertama dari dari kedatangan kalian hanya perlu turun satu lantai  dan di situlah tempatnya, dan juga gak banya tanda tulisan metro jadi kalo kalian gak yakin mending tanya sama satpam atau orang sekitar. kalo sudah ketemu kalian bakalan nemu yang seperti ini


Dari gambar di atas ada 2 tipe dari mesin metro yang pertama besar dan kecil. Yang besar kalian dapat membayar tunai atau pakai kartu dan yang kecil hanya pakai kartu aja Schoene LEute semuah sih terserah kalian . 


  
di layar pertama akan muncul hal beginian biasanya kalo rame kita harus cepet-cepet tuh klik nya karena orang lain nunggu dan juga biasanya orang baru mendarat jadi capek. klik aja " buy it here ". 


 
Nah kenapa ada dua gambar disini , aku bakalan jelasin sekarang . Ketika kalian klik buy it here  maka akan muncul gambar fi foto pertama yaitu pakai bahasa spanyol dan kalian tentu gak paham dong kalo kalian gak bisa bahasa spanyol. Jadi untuk mempermudah kalian di bagian bawah ada lambang beberapa bendera yaitu  spanyol, inggris dan belanda. Kalian klik aja inggris kalo karena bahasa internationalkan dan pasti kalian juga paham . Maka bahasa akan berubah menjadi gambar yang kedua . okay sekarang aku akan terangkan satu persatu tentang tiket diatas.Untuk gambar yang berwarna ada tulisan 2, 3, 4, 5 adalah hola barcelona tiket yang kebanyakan tiketya cuma beberapa hari . 

1. Hola Barcelona 2 days 48 hours. Jika kalian beli ini maka kalian bisa gunakan selama 48 jam dan di itung dari saat pertama kali kalian gunakan. tiket ini harganya sekitar  15 euro atau 258.487 ribu rupiah.  Dan juga selama 48 jam kalian bisa gunakan sebanyak yang kalian mau akan tetapi hanya untuk peroranmgan saja atau individu. jika kalian gunakan untuk 2 orang atau lebih kalian bisa di tangkap sama sekuriti metro loh.

2. Hola barcelona 3 days 72 hours untuk aturan hola barcelona semua sama saja dan tiket ini di patok dengan harga 22 euro atau 379.115

3. Hola barcelona 4 days 72 hours di patok dengan harga 28,50 euro atau 491.122 ribu rupiah.

4. Hola barcelona 5 days 120 hours di patok dengan harga  35euro atau Rp. 603,132.

( perhatian : kartu hola barcelona dapat kalian gunakan di beberapa alat transportasi seperti metro, Bus TMB, Trains Renfe dan FGC , Montjuic Funicular, dan tram.  )
untuk kartu yang warna ijo putih itu beda perusahaan dengan hola barcelona ya . untuk kartu selain hola barcelona bisa di gunakan untuk regular bus, train, metro dan tram. 

5. T-70/30 . 70 journeys  during 30 . yang artinya 70 kali perjalanan selama 30 hari jadi sebulan gitu. Jika kalian bergroup lebih murah pakai ini . dan di patok dengan harga 60,90 euro atau Rp. 1. 049.400 . bisa patungan sama temen-temen.

6. Aiport ticket atau metro - airport journey yaitu cuma bisa dipakai satu kali perjalanan yaitu ke airport aja dan termasuk juga transfer ya teman-teman.  dan harga di pato 4.60 euro atau Rp. 79.268 .

7. T-50/30. 50 journeys during 30. yang artinya 50 kali perjalanan selama 30 hari  di gunakan untuk individu dan di patok dengan harga 43,50 euro atau  Rp. 749,651. oh iya perlu di inget di metro itu ada satpam jadi jangan di salah gunakan ya kartunya . 

8. T-mes. tiket ini dapat di beli jika kalian punya ID spanyol  dengan unlimited pemakaian selama satu bulan penuh dan kalian tidak boleh meminjamkan kesiapa-siapa karena  jika orang lain ketangkap maka akan di denda 50 euro atau sekitar RP.861.660 lumayan kan . sedangkan harga tiketnya 54 euro atau Rp. 930,593 . 



 9. T- dia  single person. di gunakan untuk sehari dan unlimited pemakaian dipatok dengan harga 8.60 euro atau Rp. 148.208 .

10. T- Trimestre digunakan untuk yang memiliki ID spanyol dan dapat di gunakan unlimited selama 3 bulan dengan harga 145 Euro atau Rp. 2.498.773 .

11. T-Jove di guanakan untuk yang memiliki Id spanyol dan hanya bisa di beli oleh pelajar atau anak kecil dengan umur kisaran 24 tahun ke bawah di patok dengan harga 105 euro atau Rp. 1.809.4456 dapat di gunakan selama 3 bulan .

12. T-4 onlypink card or carnet Groc . kartu ini dapat dibeli oleh orang tua yang memiliki residen di spanyol dengan 10 journeys tidak tergantung hari dengan harga 4 euro atau Rp. 68.935

13. T-10 for airport worker only di patok dengan harga 10.20 euro atau 175.792 dengan 10 kali journeys dan tidak tergantung hari. dan untuk T-10  kalian gak bisa beli di airport hanya bisa beli di station selain airport 


ini adalah gambaran jika kalian punya Id atau passport untuk membeli tiket metro perorangan. keutungan beli metro card ini adalah  jika ada yang nyuri dan ketangkap satpam maka dia akan di denda 50 atau 100 euro 

nah untuk gambar ini adalah jika kalian sudah beli kartu metro online dan dapat nomer atau voucher dapat langsung di tukarkan disini tinggal isi nomer dan kartu akan keluar.

Schoene Leute selamat jalan-jalan ya ke barcelona 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WAKUL SUROBOYO ( WARUNG KULINER )

MASTERPIECE KARAOKE SURABAYA

PERSYARATAN AWAL MENIKAH DENGAN WARGA NEGARA ASING