PERSYARATAN AWAL MENIKAH DENGAN WARGA NEGARA ASING



PERSYARATAN AWAL MENIKAH DENGAN WARGA NEGARA ASING





Hello schöne Leute , di lihat dari judulnya saja sudah menikah, wah adakah yang punya planning untuk menikah tahun ini? Atau bulan ini dengan warga negara asing ?.  Banyak sekali informasi di luar sana yang membuat schöne Leute bingung memilah informasi sesuai kebutuhan. Kali ini aku akan memberikan informasi tentang persyaratan awal menikah dengan warga negara spanyol. Ingat schöne Leute setiap negara  memiliki persyaratan yang berbeda. Okay persyaratan yang aku ketahui adalah pada tahun 2018  ya schöne Leute.
Kalo kalian schöne Leute punya planning mau menikah hal pertama yang harus kalian lakukan adalah googling nomer telefon kedutaan calon kalian. Nah step selanjutnya tanyakan persyaratan yang di butuhkan kepada mereka. Aku sarankan yang menghubungi kedutaan adalah calon kalian yang warga negara asing, karena kedutaan lebih cepat merespon daripada kita orang indonesia. Mungkin sebagai antisipasi penipuan atau hal buruk yang mungkin terjadi.   Nah jangan lupa untuk calon kalian yang warga negara asing untuk mengirimkan email ke kedutaan untuk meminta tolong persyaratan yang diberilkan.  Setelah itu pihak kedutaan akan mengirim persyaratan awal yang kalian butuhkan ke calon kalian yang warga negara asing. Dan untuk kedutaan spanyol persyaratan awal yang dibutuhkan adalah sebagai berikut.




Untuk warga negara spanyol :

1.   Akte lahir ( minta ke catatan sipil )
2.  Buku keluarga ( minta ke orang tua )
3.   Ijasah terakhir ( minta ke sekolah )
4. KTP ( semua manusia punya id :D )
5. Surat single ( minta ke catatan sipil )

Untuk warga negara indonesia:

1.   Passport  ( jika belum punya segera daftar online )
2.  Akte lahir (jika belum punya minta ke catatan sipil )
3.  KTP (semua manusia punya id :D )
4. N1 ( minta ke kelurahan )
5.  N2 ( minta ke kelurahan )
6.   N4 ( minta ke kelurahan ) 
7.  KK ( minta ke orang tua )
8. Surat domisili ( minta ke kelurahan ) 
9. Surat single ( minta ke kelurahan )

Nah schöne Leute kalian sudah dapat listnya nih. Saatnya mengumpulkannya dan prosesnya tidak akan lama kok untuk dapat sebuah surat itu tapi tergantung kalian juga. Setelah surat sudah kalian dapatkan , bagi yang indonesia scan surat kalian dan kirim ke email calon yang dari spanyol dan jangan lupa untuk scan surat yang dari spanyol juga. Jadikan satu folder dan kirim ke email kekedutaan tapi yang mengirim harus calon kewarganegaraan spanyol ya. Mungkin pihak kedutaan akan memberikan balasan dalam waktu 3 hari. Dan mereka akan menanyakan kepada kalian kapan kalian siap untuk wawancara, karena waktu kalian yang menentukan. Sekarang kita punya  dua  opsi nih schöne Leute, pertama calon kalian datang ke indonesia dan kamu juga datang jadi kalian berdua melakukan sesi wawancara ke kedutaan tapi jangan lupa bawa salah satu keluarga dari pihak indonesia yang tahu tentang hubungan kalian. Wawancara yang dilakukan bersamaan , pihak kedutaan akan memberikan surat izin menikah di indonesia pada hari itu juga hanya menunggu 30 menit. Opsi kedua adalah pihak indonesia melakuakan wawancara ke kedutaan dan pihak spanyol melakukan wawancara di catatan sipil di spanyol. Wawancara di lakuakan secara terpisah. Hasil dari wawancara akan di berikan stelah 15 hari tapi bisa mungkin lebih.  Ingat schöne Leute semua surat dari calon kalian wna spanyol harus di terjemahkan  dan kalian scan. Okay schöne Leute itu adalah step awal untuk persyaratan izin menikah di indonesia. Selanjutnaya akan aku post step selanjutnya.

                                                           

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WAKUL SUROBOYO ( WARUNG KULINER )

MASTERPIECE KARAOKE SURABAYA