ONE'S BAG : SERBA-SERBI KAMPUS DI SPANYOL


Hai Schoene Leute

Jadi ceritanya aku kepepustakaan di salah satu kampus ternama di spanyol. Selain ke perpustakaanya aku juga sekalian keliling kampusnya. Ciri khas dari kampus eropa adalah bangunan tua , dan gaya bangunan yang nyentrik. Mahasiswa di kampus tersebut ramah-ramah dan sangat amat beragam. Jadi aku selalu memperhatikan sesuatu yang belum pernah aku liat sebelumnya, ya gimana ya kan namanya orang penasaran tapi jangan sampe orang yang kita liat sadar kalo kita lagi memperhatiin karena itu gak sopan.  Gak jauh beda seperti di indonesia kalau mahasiswanya pasti beragam , tapi yang namanya di eropa dan negara bebas jadi mereka bebas mau gaya semau mereka. Dan hal itu bikin orang kampungan kayak aku penasaran hahaha
Mulai rambutnya di semir ijo, tindikan di wajah, gaya rambut gak karu-karuan, ke kampus Cuma pakai sandal, atau paling nyeleneh yang pernah aku liat iotu waktu musim semi , cuacanya kan dingin jadi ada mbak-mbak gitu pake baju tebel banget da pake syal gitu tapi bawahnya pakai stocking hitam transparant aja sama celana dalam gitu. Jadi keliatan jelas banget , di situ aku pikir gini , apa mbak-mbak ini gak kedinginan ya ?? aku aja yang dobel 3 baju masih kedinginan. Tapi sumpah mbak ini unik banget. Dan waktu itu kebetulan beberapa dosen kayak lagi demo gitu , jadi demonya mereka nata kursi di ruang terbuka , mahasiswa di panggil dan ada satu media yang meliput dan juga ada moderator, waktu aku tanya-tanya sih mereka mau gajinya naik gitu, tapi cara mereka demo sangat apa ya teratur kali ya gak ugal-ugalan gitu.
Nah disitu juga aku kenalan sama anak cewek yang kuliah disitu, dia dari polandia dan ngejar S2 katanya supaya bisa ngajar di spanyol, orang sopan sekali. Yang aku lihat waktu jam makan siang, kebanyakan mahasiswanya bawa bekal sendiri , kantin pun rame Cuma beli kopi sih kebanyakan. Wah mereka menghemat banget ya .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WAKUL SUROBOYO ( WARUNG KULINER )

MASTERPIECE KARAOKE SURABAYA

PERSYARATAN AWAL MENIKAH DENGAN WARGA NEGARA ASING